Thursday, February 21, 2013

Doa Apa yang Bisa Saya Panjatkan Agar Cepat Hamil??

Doa adalah bagian penting dari setiap harapan yang kita gantungkan kepada Tuhan. Sebagai insan yang beriman , kita percaya bahwa semua yang berjalan diatas muka bumi ini tidak terjadi selain atas Kehendak dari Sang Pencipta. 

Sebelum saya sharing tentang doa yang dulu pernah saya pakai ketika saya juga menanti masa-masa kehamilan, saya akan mengajak anda bertanya kedalam lubuk hati anda yang paling dalam, "apakah benar anda sudah  benar-benar siap memiliki anak??" Jika anda sudah berkata ya, maka itu berarti anda siap untuk tidak mengeluh menjalani masa ngidam yang mungkin akan merepotkan, membawa perut yang semakin hari semakin membesar dan semakin berat hingga rasanya seperti akan mematahkan pinggang anda, melewati saat melahirkan yang rasa sakitnya luar biasa hebat, lalu setelah itu anda akan menjalani hari-hari yang berganti siang jadi malam dan malam jadi siang. Ya!! menjadi seorang ibu adalah tugas berat. Maka matangkanlah diri anda, agar anda pantas mendapatkan amanah besar dari Tuhan. 

Perbanyak Istighfar
Allah berfirman,”Maka Aku katakan kepada mereka:”Mohonlah ampun (istighfar) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS.Nuh: 10-12).
Bacalah istighfar setiap selesai sholat min 100x sehari. tetapi dzikir ini harus dilakukan baik oleh suami maupun istri. Inilah yang saya lakukan bersama suami saya. Buatlah kesepakatan berdua untuk mulai ikhtiar bersama. Sembari beristighfar ikutkanlah niat anda bahwa anda ingin memiliki anak. Konsentrasikan, fokuskan, dan ikhlaskan dalam berdzikir dan memohon.

Membaca Doa Nabi Ibrahim a.s.

Salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa adalah sujud terakhir dalam sholat. Ada yang tau mengapa?? Agak melenceng sedikit ga papa ya.hehe...Filosofinya, seungguhnya pada saat sujud, manusia berada dititik serendah-rendahnya dan disaat itulah jutsru manusia bisa mencapai Allah yang setinggi-tingginya, ada juga yang bilang, sujud adalah saat yang paling dekat antara seorang hamba dengan Tuhannya.
Doa yang selalu saya panjatkan dan masih saya selipkan dalam sujud terakhir sholat saya sampai saat ini adalah doa Nabi Ibrahim as. ketika meminta kepada Allah swt keturunan yng sholeh, yaitu: 

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh (QS Ash Shafat: 100)
Berdoalah dengan penuh keyakinan kepada Allah swt sebab kunci pertama terkabulnya setiap doa adalah keyakinan!! ( yakin=beriman ). 
Kemudian berpositif thingkinglah kepada Allah sebab Allah swt berkata, "Aku adalah seperti apa yang diprasangkakan oleh hambaKu"

Akhirnya...semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat untuk calon-calon bunda yang masih dalam penantian penuh harap. Bila ada kebaikan itu datangnya dari Allah dan bila ada kesalahan maka itu datangnya dari saya sebagai manusia biasa. Semoga kita semua diberikan keturunan yang sholeh dan sholeha. Amien.... Keep Fight!!


No comments:

Post a Comment